Friday, May 30, 2008

69 - Seksi Nian


69 - Seksi Nian

  • Tanggal: 08 Apr 2008 - 12 Apr 2008
  • Kurator: Mikke Susanto

Pameran yang ke-25 sejak Jogja Gallery berdiri 19 September 2006 di Yogyakarta, pameran seni visual 69 Seksi Nian, tanggal 8 - 12 April 2008. Even istimewa kali ini sekaligus merupakan peringatan dan perayaan ulang tahun ke 69 dr. Oei Hong Djien. Sebuah angka unik, seunik sosok dr. Oei. Sosok yang tak diragukan lagi kiprahnya dalam dunia seni rupa kita. Demikian juga bagi Jogja Gallery, beliau merupakan figur yang hingga kini menemani perjalanan kami dengan segudang nasehat dan masukan demi berkembangnya Jogja Gallery.

Even ini menandai penyelenggaraan pameran yang ke-25 sejak Jogja Gallery berdiri 19 September 2006 di Yogyakarta. Pameran yang diselenggarakan secara reguler oleh Jogja Gallery kali ini bersifat pameran kelompok dan akan mengetengahkan karya-karya perupa Indonesia, kami mengundang 69 perupa dimana pihak kurator mau pun galeri tidak memberikan batasan mengenai ide karya, tema apapun dan akan lebih menarik jika karya tersebut dapat memberi rangsangan untuk tetap terus menggulirkan ide-ide yang segar dalam kajian seni rupa atau dan memiliki kaitan dengan konteks profil dr. Oei Hong Djien. Undangan ini juga bersifat semata-mata berpartisipasi merayakan ulang tahun ke-69 dr. Oei Hong Djien, dimana angka 69 memiliki arti tersendiri dalam perjalanan hidup dan karier dr. Oei di tengah perkembangan seni visual Indonesia hingga saat ini. Ke-69 karya dari 69 perupa yang diundang ini akan didisplay bersamaan dalam satu panel.

Seniman yang berpartisipasi:

Agapetus A. Kristiandana, Agung Kurniawan, Agus Triyanto BR., Agus Yulianto, Altje Ully, Aming Prayitno, Arie Dyanto, Alexander Ming, Azhar Horo, AT. Sitompul, Bambang ‘Toko’ Witjaksono, Bambang Herras, Bayu Yuliansyah, Bob ‘Sick’ Yudhita Agung, Bunga Jeruk, Cahyo Basuki Yopi, David Armi Putra, Deddy PAW, Denny ‘Snod’ Susanto, Didik Nurhadi, Dipo Andi, Dyan Anggraini Hutomo, Eddie Hara, Eddy Sulistyo, Edi Sunaryo, Edo Pop, Eko Nugroho, Entang Wiharso, Fauzie As’ad, Gede Krishna Widiathama, Gusmen Heriadi, Hadi Soesanto, Hayatuddin, Herly Gaya, I Gusti Ngurah Udiantara, I

No comments: