Friday, May 30, 2008

Agenda Jogja Gallery


GOLDEN BOX

  • Tanggal: -
  • Kurator: Mikke Susanto

GoldenBox

Tidak diragukan bagaimana lingkungan, pendidikan, hubungan sosial dan daya kreatifitas di kota Yogyakarta ini melahirkan banyak karya-karya berkualitas yang lahir dari tangan-tangan emas para perupa kita. Tingginya kompetisi, kebutuhan untuk mempresentasikan gagasan dan untuk tetap eksis di tengah hiruk pikuknya perkembangan dunia seni rupa kita, mendorong Jogja Gallery untuk menggiatkan sebuah program konsinyasi/titip jual karya seni visual. Program yang bertajuk GoldenBox. Meski, sejak Jogja Gallery berdiri, program konsinyasi ini sudah kami tawarkan, namun Jogja Gallery ingin mengedepankan potensi program ini lebih serius. Sehingga gagasan program GoldenBox ini merupakan sebuah diversifikasi promosi karya-karya berkualitas dari banyak perupa potensial di Indonesia.

Karya-karya yang tersaji dalam program GoldenBox ini tetap melalui tahap seleksi dari kurator dan manajemen Jogja Gallery, dan akan berotasi setiap 4 bulan sekali. Sekitar 80 hingga 100 karya dalam GoldenBox ini merupakan karya yang pernah dipamerkan mau pun yang belum, bahkan besar kemungkinan akan dipamerkan di Jogja Gallery. Maka, para peminat karya seni visual akan dimanjakan dengan banyak pilihan dari berbagai aliran seni, berbagai teknik dan media, dari para perupa dengan kategori, promising, emerging hingga establish artists.

Dari GoldenBox periode pertama ini, sekaligus kami ingin mengundang para perupa untuk terus berkarya dengan mengedepankan kualitas dan ide-ide kreatifnya yang brilian. Untuk saling mengoptimalkan kerja sama antara galeri dengan perupa melalui program ini. Demikian pula, kami mengundang para peminat karya seni visual untuk terus mendukung infrastruktur dan perkembangan seni visual Indonesia lewat apresiasinya.


Salam,
Nunuk Ambarwati
Program Manager

No comments: